Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Gandeng SMK perikanan dalam upaya Pengentasan Kemiskinan Ekstrim di Takalar

ᴛᴀᴋᴀʟᴀʀ | ᴊᴇᴊᴀᴋ ᴋᴀsᴜs ɴᴇᴡs.ɪᴅ – Pj.Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg mengunjungi SMK Negeri 1 Galesong di Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar, Senin (15/1/2024).

Dalam kunjungan tersebut Pj. Bupati meninjau langsung proses belajar di sekolah tersebut, selain itu beliau juga mengunjungi langsung fasilitas penunjang pendidikan khususnya kolam ikan dan penunjang praktek siswa jurusan budidaya lainnya.

Pj. Bupati berharap kedepan selain sebagai tempat pedidikan bagi siswa, sekolah juga bisa memberikan manfaat yang lebih luas terhadap masyarakat. Seperti menjadi Inkubator dalam melahirkan pelaku budidaya baru. Hal ini sangat mungkin dilakukan dengan melibatkan semua stakeholder mulai dari desa sampai dengan lembaga teknis seperti balai budidaya air payau Takalar.

“Untuk kedepannya saya harapkan sekolah dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah terutama dalam hal pengembangan budidaya air payau di sekolah, salah satu hal yang akan kita lakukan yakni kolaborasi bumdesma dengan pihak sekolah dalam pengelolaan budidaya air payau sehingga dapat menjadi penghasilan tambahan bagi desa dan sekolah”. Ucap Pj. Bupati Takalar.

Dr. Setiawan juga menambahkan Ini juga akan menjadi solusi dalam upaya pengentasan kemiskinan ekstrim dengan melibatkan masyarakat miskin ekstrim dalam mengelola fasilitas penunjang/kolam tersebut. Tentunya dengan pembinaan dan pendampingan teknis dari lembaga yang lebih kompoten, Dengan demikian maka sekolah juga mengambil peran dalam pengentasan kemiskinan ekstrim di daerah kita.(hms/Wrw)

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All