Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Disinyalir Akan Mendapatkan Jabatan Eselon 2 di Pemkab Bantaeng, Rezki: “Yang Bersangkutan Belum Memenuhi Syarat”.!

Jejakkasusnews.id | Bantaeng – Salah seorang pejabat di pemerintahan wilayah kecamatan di kabupaten Bantaeng, di gadang-gadang akan ditarik masuk ke jajaran Eksekutif pemerintah kabupaten Bantaeng dengan menduduki jabatan Eselon 2.

Terkait dengan wacana itu, Rezki Zena yang merupakan salah satu pemerhati politik birokrasi di Kabupaten Bantaeng memberikan tanggapan.

“Yang bersangkutan menurut saya, itu belum layak dan belum memenuhi syarat untuk menduduki jabatan Eselon 2,” kata Rezki kepada Jejakkasusnews.id di salah satu warkop di pusat kota Bantaeng. Sabtu, 10 Juni 2023.

“Ini jelas dipaksakan untuk menduduki jabatan Eselon 2, sementara beliau belum memenuhi syarat untuk menduduki jabatan tersebut,” tegas Rezki.

Menurut penulusurannya, Rezki menilai yang bersangkutan belum melaporkan harta kekayaannya pada LHKPN dan belum pernah ikut Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) 3 yang merupakan sebuah kegiatan yang diadakan untuk menambah wawasan, perilaku, sikap, keterampilan, keahlian dan pengetahuan di bidang kepemimpinan.

“Diklatpim 3 itu adalah syarat mutlak yang harus di ikuti sebelum seorang pejabat menduduki jabatan pimpinan, sementara jabatan Eselon 2 itu masuk kategori jabatan pimpinan di SKPD,” jelas Rezki.

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All