Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Deteksi Dini Gangguan Keamanan: Lapas Narkotika Sungguminasa Gelar Sidak Rutin

Sungguminasa, JKnews.id- Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa menggelar penggeledahan rutin pada Selasa malam (2/7) sebagai upaya deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib). Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat perintah Kepala Lapas dengan nomor: W23.PAS.PAS.6. PK.02.10-303 tahun 2024.

Penggeledahan yang berlangsung dari pukul 19.00 hingga 21.30 WITA dipimpin langsung oleh Kepala Lapas, Andi Mohammad Syarif, didampingi oleh Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (AdmKamtib), Sudirman Azis, serta Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Darman Syah, selain itu penggeledahan melibatkan pejabat struktural, satgas kamtib serta Staf JFU.

Blok hunian yang menjadi target penggeledahan yaitu Blok AA, Blok AB, Blok BA, dan Blok BB masing-masing sebanyak dua kamar hunian. Dalam penggeledahan tersebut, petugas menemukan sejumlah barang yang tidak diperbolehkan berada di dalam kamar hunian, yaitu Piring dan mangkok kaca, Kabel colokan, Sendok besi, Korek gas, Pisau cutter, Gunting, Paku dan Gelas kaca.

Kepala Lapas, Andi Mohammad Syarif, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan penggeledahan ini berjalan dengan aman, tertib, dan terkendali. “Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam lapas serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaporkan langsung kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan untuk mendapatkan petunjuk dan arahan lebih lanjut.

Penggeledahan rutin ini menunjukkan komitmen Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memastikan lingkungan yang aman bagi warga binaan dan petugas. Kepala Lapas berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk menciptakan kondisi lapas yang kondusif.(red)

Lp : Wrw

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All