Minggu, Juli 21, 2024
spot_img

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, Pemuda Pancasila Bersinergi Dengan Polres Bantaeng

Jejakkasusnews.id – Bantaeng. Bertempat di Cafe Up Circle, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng, A. Adrianti Latippa didampingi Kasat Intelkam Polres Bantaeng Akp Amri S.Pd.I, membuka langsung Deklarasi Pemilu Damai 2024 dengan mengusung tema “Deklarasi Pemilu Damai Yang Jujur dan Adil Dalam Rangka Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Bantaeng”. Minggu, 31 Desember 2023.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng, A. Adrianti Latippa dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan hasil Muswil pada tahun 2022 kemarin, Pemuda Pancasila sudah berkomitmen.

“Arahan nasional yang kami terima dari wilayah, adalah bagaimana peranan kami berkontribusi didalam penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024. Kami diminta untuk mengawal proses Pemilu 2024 bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ungkap A. Adrianti Latippa.

“Tugas kami sudah jelas, bagaimana kami di Pemuda Pancasila harus berperan aktif dalam membantu pemerintah serta membantu TNI dan POLRI untuk mengawal proses penyelenggaraan Pemilu 2024 secara damai,” kata Karaeng Rita, sapaan akrab Ketua MPC PP Bantaeng.

Sementara itu ditempat yang sama, Kasat Intelkam Polres Bantaeng dalam sambutannya mengatakan bahwa tanggung jawab pengamanan Pemilu 2024 ada di kami TNI dan POLRI.

“Saya mewakili Polres Bantaeng berharap agar Pemilu 2024 nanti berjalan aman dan lancar. Terima kasih kepada Ketua MPC PP Bantaeng Karaeng Rita bersama kadernya dan kepada Kepala Kesbangpol Kabupaten Bantaeng,” ungkap Kasat Intelkam Polres Bantaeng, Akp Amri.

Sedangkan Kepala Kesbangpol Kabupaten Bantaeng, Faisal S.STP M.Si dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Semoga Pemilu 2024 mendatang berjalan dengan aman, damai, jujur dan adil,” ungkap Kepala Kesbangpol Kabupaten Bantaeng.

Dia juga menambahkan bahwa bukan hal yang baru jika berbicara soal Pemilu di Kabupaten Bantaeng. Karena untuk mengamankan prsesnya, mudah diucapkan namun terkadang susah di implementasikan.

“Pemuda Pancasila adalah pembela panji Pancasila dan harga mati buat Pemuda Pancasila untuk mengawal Pemilu berjalan dengan aman dan damai. Pemuda Pancasila garda terdepan dalam mengamankan Pemilu 2024,” kata Faisal.

“Untuk diketahui, di Indonesia itu, 55% pemilih di Pemilu 2024 adalah pemuda,” ungkap Faisal.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bantaeng ini juga mengingatkan untuk senantiasa berhati-hati terhadap berita hoaks, isu sara dan politik uang.

“Terima kasih kepada Karaeng Rita (Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng) yang telah menggagas kegiatan ini bersama dengan Polres Bantaeng,” ucap Kepala Kesbangpol Kabupaten Bantaeng.

Menutup rangkaian kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng, A. Adrianti Latippa Karaeng Rita, membacakan Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang di ikuti oleh kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng.

Berikut isi Deklarasi Pemilu Damai 2024 Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng yang dibacakan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng.

Kami Pemuda Pancasila Kab. Bantaeng berkomitmen :

1. Mendukung dan membantu jajaran TNI/Polri dalam menjaga keamanan serta menyukseskan gelaran Pemilu 2024 yang aman dan damai.

2. Menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3. Menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi.

4. Bersama-sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pemilu
2024.

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All