Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Ciptakan Pemilu Damai 2024, Pj. Bupati Takalar hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang

Takalar | JEJAK KASUS NEWS.ID —, Memasuki masa tenang pemilu tahun 2024, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg menghadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang pada Pemilu serentak tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Takalar di Lapangan Bontokassi Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar, Sabtu (10/2/2024).

Pj. Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya apel siaga ini karena kegiatan ini sangat penting dan strategis sebagai salah satu penanda bahwa kita semua memiliki komitmen dan kesiapan yang tinggi dalam pengawalan seluruh tahapan pemilu.

“Masa tenang ini adalah masa dimana seluruh tahapan pemilu seperti kampanye, rapat pertemuan dan penyebarluasan atribut partai sudah tidak diperbolehkan. Kita upayakan masa tenang ini bisa berlangsung dengan baik.

Dr. Setiawan berharap sinergitas semua pihak dan bekerjasama memastikan bahwa masa tenang bisa dilalui dengan baik sehingga tercipta pemilu yang aman, damai dan jujur.

Ketua Bawaslu Takalar Nellyati dalam memimpin apel menyampaikan apel siaga ini untuk memastikan kesiapan seluruh struktur bawaslu se-Kab. Takalar, baik kesiapan fisik, mental maupun kesiapan pengetahuan kita sehingga tidak ada yang hal yang bisa diperdebatkan didalam TPS.

“PTPS adalah ujung tombak pengawasan, untuk itu PTPS harus memiliki mata yang tajam, analisis yang tajam dalam melihat persoalan-persoalan didalam TPS. PTPS juga harus menjaga netralitas, profesional dan menjaga independensi didalam TPS” Ujarnya.

Ketua Bawaslu juga menghimbau menjelang masa tenang ini semua harus menyiapkan diri, fisik dan menyiapkan segala sesuatunya secara teknis dan pengetahuan yang kita dapatkan harus mampu dioperasionalkan dan melakukan kordinasi secara berjenjang. Kita berharap semoga pemilu ini berjalan secara damai sehingg tercipta pemilu yang integritas.

Usai pelaksanaan apel, Pj. Bupati Takalar bersama Kapolres Takalar, Dandim 1426 Takalar, Kepala Kejaksaan Negeri Takalar, para Komisioner KPU Takalar, Komisioner Bawaslu Takalar dan Kaban Kesbangpol Takalar melakukan peninjauan gudang logistik KPUD untuk memastikan kesiapan dan ketersediaan logistik pemilu sebelum didistribusikan.(hms)

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All