Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Bapas Makassar Sosialisasi Tugas dan Fungsi PPK di Lapas Narkotika Sungguminasa

SUNGGUMINASA, JKnews.id – Sebanyak 3 (tiga) orang Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Selasa (25/06).

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Bimnadik), Dian Eka Junianto didampingi oleh Kasubsi Bimbingan Pemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat),Awaluddin serta 5 (lima) orang Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan (PPK).

Bertempat di Ruang Bimnadik, kunjungan PK Bapas Makassar bertujuan untuk melakukan sosialisasi mengenai tugas dan fungsi PPK. Dalam sosialisasi tersebut, dibahas secara mendalam teknis pelaksanaan penelitian kemasyarakatan (Litmas) pada Lapas meliputi Litmas Perawatan Tahanan/Anak, Litmas Pembinaan Awal, Litmas Pemindahan, Litmas Asimilasi, Litmas Integrasi, dan Litmas CMK.

Menurut salah satu PK Bapas, Nurul Fauziah menyampaikan beberapa poin penting mencakup data-data yang diperlukan dalam pelaksanaan Litmas seperti data asesmen risiko dan data asesmen kriminogenik, data terkait riwayat pribadi dan sosial warga binaan. Adapun data-data ini sangat penting dalam menyusun Litmas yang baik bagi warga binaan.

Kasi Bimnadik Dian Eka Junianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk meningkatkan sinergi antara Bapas dan Lapas khususnya dalam mengoptimalkan Litmas kepada warga binaan.

Selama kegiatan, para PPK menyimak dengan seksama materi yang disampaikan. Sesi tanya jawab berlangsung interaktif, menunjukkan antusiasme dan keingintahuan para PPK terkait teknis Litmas yang akan mereka kerjakan di Lapas.

Lp : Wrw (PRMGI)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All