Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Bagikan Nasi Kotak Ke Asrama Al-Hidayah SLB Negeri 1 Sinjai, Bukti Kepedulian DPC AMJI-RI di Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Sinjai | Jejakkasusnews.id – Dalam rangka tudang sipulung DPC AMJI-RI Kabupaten Sinjai, rekan-rekan media dalam naungan DPC AMJI-RI meluangkan waktunya menyambangi Asrama Al-Hidayah Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Sinjai. Jumat, (14/04/23).

Dalam kunjungannya tersebut, DPC AMJI-RI melalui kepala Asrama Al-Hidayah membagikan nasi kotak ke para santri Al-Hidayah di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai untuk buka puasa bersama.

Dilokasi tersebut, ketua DPC AMJI-RI Sinjai Elang Suganda mengatakan bahwa “Kunjungan ini merupakan wujud nyata kepedulian rekan-rekan media di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI) terhadap anak-anak di Panti ini,” tuturnya.

Ketua DPC AMJI-RI, Elang menambahkan bahwa di Jum’at berkah ini, berbagi kepada sesama merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di kabupaten Sinjai. Menurutnya, kegiatan tersebut sekaligus meningkatkan kepekaan terhadap kondisi sosial warga di sekitar serta mempererat tali silaturahmi.

“Guna mempererat silaturahim, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI) di malam ke 24 Ramadan juga menggelar Tudang Sipulung, di Sekretariat DPC AMJI-RI, yang beralamat di jalan Abd. Latif, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh DPC AMJI-RI Sinjai ini juga merupakan program kegiatan rutin setiap tahunnya di bulan Suci Ramadan.

Diketahui bahwa dalam giat Tudang Sipulung tersebut, dihadiri Kasi Humas Polres Sinjai Akp Suharto (mewakili Kapolres Sinjai) Akbp Rachmat Sumekar, bersama Anggotanya.

Selain Kasi Humas, turut dihadiri pula oleh Pasi Intel Kodim 1424 Sinjai Letda Arh Muhtar mewakili Dandim, Kaur Bin Ops Sat Polairud Iptu Sukandi Dehi, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sinjai Ipda Sudirman, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sinjai, Gazali, rekan-rekan Wartawan dan LSM Sinjai.

Ketua DPC AMJI-RI Sinjai, mengatakan, bahwa kegiatan Tudang Sipulung ini, sudah yang kedua kalinya dilakukan, dan merupakan agenda kerja tahunan setiap bulan Suci Ramadan bersama seluruh anggota AMJI-RI yang tergabung.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan seluruh anggota, dan semua elemen masyarakat, baik dari Institusi Polri, TNI, Pemerintah, BUMN dan LSM, Ormas di Kabupaten Sinjai.

“Kita berharap dengan Tudang Sipulung ini, hubungan emosional semakin terjalin lagi kedepannya,” harapnya.

Dikesempatan ini juga, Elang Suganda yang merupakan pimpinan media paparazziindo.com menyampaikan bahwa AMJI-RI Sinjai berkomitmen akan mendukung segala program kebijakan Pemerintah Kabupaten Sinjai yang berpihak kepada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Sinjai pada khususnya, sesuai visi-misi bapak Bupati Sinjai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan yang telah mendukung kegiatan Tudang Sipulung ini, sehingga bisa terlaksana dengan baik. Semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua di bulan Suci Ramadan 1444 H/2023 ini,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Sinjai, Akbp Rachmat Sumekar melalui Kasi Humas Polres Sinjai, Akp Suharto, mengapresiasi kegiatan Tudang Sipulung yang digelar DPC AMJI-RI sinjai, dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan para wartawan.

“Kami berharap dengan kegiatan Tudang sipulung ini, sinergitas Pers dan Polri terus terjaga dalam membangun harmonis antara Polri dan awak media terjalin erat dan berkelanjutan,” ungkap Kasi Humas Polres Sinjai.

Kasi Humas Polres Sinjai juga berharap dengan kegiatan silahturahmi ini, bisa terjalin hubungan yang baik dengan awak media untuk bersama-sama bersinergi, berkolaborasi dengan pemberitaan yang aktual, dengan gaya penulisannya agar mampu memancing masyarakat untuk membaca dan menyadarkan masyarakat untuk berbuat yang terbaik.

“Instruksi dari Pimpinan agara TNI-POLRI dengan wartawan saling bekerja sama untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Untuk itu, kami mengajak insan pers untuk saling bergandengan tangan dengan Polri, khususnya Polres Sinjai dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Dengan demikian TNI-POLRI dapat menjadi sahabat yang tujuan dari sahabat adalah saling menjaga,” tutup kasi Humas Akp Suharto.

Kegiatan Tudamg Sipulung ini juga dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Shalat Magrib berjamaah di Sekret DPC AMJI-RI Sinjai. (**)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All