Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Audiens Tim PRMGI Bersama Sekda Takalar ; IPM takalar dari urutan 24 naik ke 18 Kabupaten Kota

ᴛᴀᴋᴀʟᴀʀ | ᴊᴇᴊᴀᴋ ᴋᴀsᴜs ɴᴇᴡs.ɪᴅ – Tim Poros Rakyat Media Group Indonesia (PRMGI) berkunjung di kantor sekretaris daerah (Sekda) kabupaten takalar sebagai wujud mitra pemerintahan sekaligus menjalin silaturahim, Kamis 25 Januari 2024.

Sekda Takalar, H.Muhammad Hasbi S.STP.M,AP mewakili Pj Bupati, Dr Setiawan Aswad merespon dan menerima kunjungan baik dengan TIM PRMGI diruangannya dan membahas terkait peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Dalam perbincangan H.Muhammad Hasbi S.STP.M,AP memaparkan terkait IPM yang merupakan sebuah tolak ukur kemajuan dan keberhasilan pembangunan suatu daerah dan kedepannya berupaya memaksimalkan untuk bisa meraih IPM yang lebih tinggi.

“Ada tiga komponen IPM, yang kami jalankan yakni Dimensi Kesehatan (umur panjang dan hidup sehat), Dimensi Pengetahuan (Harapan Lama Sekolah (HLS) dan Rata-rata Lama Sekolah (RLS), dan Dimensi Ekonomi, ketiga point ini yang harus kita akselerasi guna meraih posisi IPM yang lebih tinggi,”tuturnya.

Alumni STPDN H H.Muhammad Hasbi S.STP.M,AP menambahkan strategi peningkatan IPM di kabupaten Takalar dapat dicapai dengan intervensi pemerintah pada tataran input, process dan output, apalagi sekarang IPM Takalar dari urutan 24 bisa meraih naik menjadi urutan 18 Kabupaten Kota.

“IPM Takalar kini berada pada urutan 18 dari 24 kabupaten dan kota di SulSel, Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Takalar,”Ucapnya

Selain itu, H.Muhammad Hasbi S.STP.M,AP menambahkan bahwa untuk mencapai posisi IPM yang jauh lebih tinggi dibutuhkan strategi sehingga angka yang diperoleh bukan hanya sekedar angka atau kenaikan peringkat tetapi mencerminkan kualitas SDM.

“Selama ini IPM Takalar berada diangka enam puluhan dengan kategori sedang, dan dengan kerjasama kita semua baru tahun ini kita masuk diangka 71,4 dan berada dalam kualifikasi tinggi,”jelasnya.

Ditempat yang sama mewakili Ketua Investigasi PRMGI Galang Daftar Hitam bersama Korwil Poros Rakyat News.Id Sutarmin S Dg Suang menyampaikan bahwa hal senada apa yang dikatakan sekda takalar sangat setuju dan bangga terhadap kinerja pemeritah takalar dan merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi masyarakat

“Semoga pemerintah kaputen takalar kedepannya bisa lebih bersinergi terus bersama mitra Jurnalist dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), terimah kasih kepada Sekda Takalar H Muhammad Hasbi yang menerima kunjungan kami bersama teman-teman dengan baik,” ujarnya(red).

Lp ; IMDT

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All