Jumat, Maret 24, 2023
spot_img

Amunisi Jenis Mortir Di Temukan Di Kabupaten Bantaeng

Bantaeng/JEJAK KASUS NEWS.ID–Brigade Mobile Unit Penjinak Bom Satuan Brimob Polda Sulsel laksanakan penyisiran di sekitar lokasi penemuan Amunisi jenis Mortir (barang militer) oleh warga.

Sebelumnya, teknisi Penjinak Bom (Jibom) Gegana mendapatkan laporan bahwa telah ditemukan benda yang diduga sebagai bom di Dusun Sinoa, Desa Bonto Maccini, Kec.Sinoa, Kab.Bantaeng. Jum’at (30/9/2022).

Dari informasi yang didapatkan, benda berupa mortir tersebut ditemukan oleh warga bernama Baso dan Saparudin.

Mereka menjelaskan awal mula penemuan bom jenis mortir, “Saat sedang melakukan penggalian akar pohon dipinggir jalan guna perbaikan dan pengecoran bahu jalan, setelah ia menggali sedalam setengah meter kemudian dia (Baso) melihat adanya benda asing yang tidak dikenalinya.
Kemudian Baso dan Saparuddin mengambil kedua benda tersebut dan menyerahkannya kepada Rukka (Kepala Dusun Sinoa), lalu Rukka menyampaikan ke H. Haryanto, SE (Camat Sinoa Kab.Bantaeng).
Selanjutnya ke 2 amunisi jenis mortir tersebut diamankan oleh Camat Sinoa di kediamannya di Dusun Sinoa, Desa Bonto Maccini, Kec.Sinoa Kab.Bantaeng.

Menanggapi laporan tersebut, 1 unit tim penjinak bom di bawah kendali AKP Syamsuddin, salah satu Perwira Unit (Panit) diberangkatkan dari Makassar ke Bantaeng dengan membawa peralatan khusus yang dibutuhkan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya: Tim Jibom Den Gegana Brimob Polda Sulsel, Sat. Sabhara Polres Bantaeng dipimpin KBO Sabhara Iptu Ahmad Yani, Sat. Intelkam Polres Bantaeng dipimpin langsung Kasat Intelkam Iptu A. Rahmat Wijaya S.Sos, Polsek Uluere Polres Bantaeng dipimpin langsung Kapolsek Uluere Ipda Muh. Ali berteman 4 orang, Kodim 1410 Bantaeng dipimpin langsung Lettu Inf. Indar Jaya (Pasi Intel Kodim 1410 Btg) dan H. Hariyanto, SE (Camat Sinoa).

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH SIK MSi menyampaikan bahwa kemarin ada laporan dari warga terkait penemuan benda mencurigakan berbentuk aneh menyerupai mortir di Dusun Sinoa, Desa Bonto Maccini, Kec.Sinoa, Kab.Bantaeng, kemudian ditindak lanjuti oleh personil Polsek Uluere dan Koramil dengan mengamankan barang tersebut di Kodim 1410 Bantaeng dan selanjutnya di laporkan ke Sat Brimob Polda sulsel.

Baca juga :  Geram!!! Warga Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto Kompak Menuai Protes, Kepala Lingkungan Mengundurkan Diri

“Terimakasih kepada tim Sat Brimob Polda Sulsel yang sudah berkenan hadir disini membantu kami melakukan penyisiran disekitar lokasi ditemukan amunisi jenis mortir. Sebagai wujud antisipasi, jangan sampai masih ada barang serupa di lokasi, dan Alhamdulilah ternyata hasilnya nihil” ucap Kapolres.

Kapolres Bantaeng menghimbau kepada warga masyarakat apabila menemukan hal seperti itu agar hati-hati dan jangan panik, segera melaporkan ke petugas Polri terdekat untuk dilakukan penanganan lanjutan.

Sekitar pukul 15.10 wita kegiatan penyisiran di lokasi penemuan 2 buah Amunisi Mortir oleh Tim Jibom Den Gegana Brimob Polda Sulsel selesai dengan hasil nihil dan selama pelaksanaan berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.
*(HumasPolresBantaeng).

Laporan : Lhola/Media Group Poros Rakyat Indonesia

- Tautan Sponsor -
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TAUTAN SPONSOR

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All