Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

ABK Kapal Kargo Meninggal Dunia di Perairan Bantaeng, Tim Sar Bersama Personil Polres Bantaeng Segera Evakuasi

Jejakkasusnews.idBantaeng. Personil Polres Bantaeng bersama Tim SAR mengevakuasi ABK kapal Kargo Selaras Mas Jakarta yang meninggal dunia di perairan Laut Flores Kabupaten Bantaeng. Selasa, (2/1/2024).

Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara SH.,SIK.,M.Si melalui Kasi Humas Akp Amiruddin Conde S.Pd membenarkan  adanya ABK Kapal Kargo Selaras Mas Jakarta yang meninggal dunia di perairan Laut Flores Kab.Bantaeng.

“Setelah kami menerima laporan adanya ABK kapal yang meninggal, Sat Samapta bersama Tim Inafis Polres Bantaeng menuju ke Kapal di perairan Laut Flores  Bantaeng untuk melakukan olah TKP,” kata Akp Amiruddin Conde.

“Identitas ABK Kapal Kargo yang meninggal dunia adalah Suhartanto (jenis kelamin Laki-Laki) umur 47 tahun, Pekerjaan Karyawan Swasta, dengan alamat Tegal Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur,” jelas Kasi Humas Polres Bantaeng.

Akp Amiruddin menambahkan bahwa sekitar pukul 09.00 Wita, Suhartanto sedang melaksanakan piket jaga di ruang Kontrol Mesin bersama dengan Abdul Halim, namun sesekali Suhartanto keluar dari ruang kontrol untuk meludah dan mengaku sedang tidak enak badan sehingga Abdul Halim menyarankan untuk beristirahat di kamar Juru Minyak.

Pada  pukul 11.00 Wita, saksi Jekson Lumbanggaol mengecek kondisi Suhartanto di kamar Juru Minyak, namun saat itu Suhartanto sudah berkeringat dingin dan dalam keadaan kaku, sehingga Jekson Lumbanggaol memberitahukan ABK lainnya untuk memberikan pertolongan pertama kemudian menginformasilan kepada Kapten Kapal Aries Setiawan bahwa Suhartanto sudah meninggal dunia.

Ditambahkan oleh Kasi Humas Polres Bantaeng bahwa pada Pukul 13.30 Wita, Kapal Kargo Selaras Mas Jakarta berlabuh di perairan Laut Flores Kab.Bantaeng kemudian menghubungi pihak Perusahaan dan Tim Basarnas guna mengevakuasi jenazah.

“Pukul 16.40 Wita, Personil Polres Bentaeng bersama Tim Inavis  dan Tim Bazarnas mengevakuasi jenazah ABK Kapal Kargo Selaras Mas Jakarta ke RSUD Prof Dr H M Anwar Makkatutu Bantaeng,” kata Kasi Humas Polres Bantaeng.

“Dari hasil pemeriksaan dokter RSUD Prof Anwar Makkatutu, dilakukan visum dan adapun hasil visum luar yaitu tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan pada tubuh jenazah,” ungkap Kasi Humas Polres Bantaeng.

Atas peristiwa itu, Kasi Humas Polres Bantaeng menyampaikan bahwa Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan serta mendoakan semoga almarhum diterima disisi Allah SWT dan segala kesalahan di ampuni dan beliau ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT, Aamiin ya rabbal alamin,” ucap Akbp Andi Kumara yang diteruskan oleh Kasi Humas Polres Bantaeng.(**)

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All