Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

30 Anggota Panwaslu se kecamatan di kabupaten Takalar Resmi dilantik, Pj Bupati Berharap Pemilu berjalan sukses

TAKALAR, JKnews.id – Sebanyak 30 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) se-kecamatan untuk Pemilu Serentak 2024 se-Kabupaten Takalar telah resmi dilantik dan diambil sumpah/janji serta menandatangi Pakta Integritas.

Agenda ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Takalar Nellyati, S.Hum.,M.H dihadiri Pj. Bupati Takalar Setiawan Aswad, M.Dev,.Plg serta Ketua dan anggota KPU Kab. Takalar, Jum’at, 24 Mei 2024.

Pelantikan ini sebagai pelaksanaan peraturan Pemilu nomor 17 tahun 2023 tentang perubahan keempat peraturan Bawaslu nomor 19 tahun 2017 tentang pembentukan dan pemberhentian antar waktu Bawaslu Kabupaten/kota, panitia panwas Kecamatan, Panitia Panwas Kelurahan kelurahan/Desa, panitia Panwas luar Negeri.

Para anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Takalar tersebut dilantik berdasarkan surat keputusan Ketua Bawaslu Kabupaten Takalar nomor 0047/HK.04.01/K.SM_18/05/2024 Tentang Pelantikan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) se kecamatan untuk Pemilu Serentak 2024 se-Kabupaten Takalar.

Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya saat menghadiri Pelantikan Panwaslu tersebut dalam sambutannya menuturkan bahwa meyakini bisa menjalani tahapan Pemilu di Kabupaten Takalar dengan lebih baik, dan sesuai komitmen kita untuk tidak kendor dalam menjalani proses Pemilukada ini.

“Pemilukada ini kita akan mencari, memilih dan memutuskan kepala Daerah, Gubernur,Bupati/Wali kota yang mempunyai posisi peran yang strategis dalam Pemerintahan kita. Proses dalam mencari ini tidak gampang karena butuh biaya yang tinggi dan butuh pengawalan yang ketat. Proses Pemilukada ini betul betul harus dijalankan secara baik dengan harapan mendapatkan pemimpin yang cara berfikirnya, sikap perilakunya, kebijakannya akan banyak mewarnai jalannya pemerintahan dan pembangunan termasuk di Takalar nantinya.”Ujarnya.

Pj. Bupati berharap para panitia Panwaslu yang telah dilantik sudah melalui proses sedemikian rupa, memastikan bahwa anggota ini memiliki kapasitas, berintegritas dan memiliki deperensi yang tinggi serta loyalitas yang baik. Dan menghimbau pula agar seluruh pihak untuk bersinergi, bekerja bersama sama, mengambil peran masing-masing dan memastikan bisa sukses dalam penyelenggaraan pemilu.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Takalar Nellyati dalam kesempatan yang sama menyampaikan selamat dan harapan yang sama agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah Tahun 2024 mendatang berjalan sukses.

“Kami sampaikan selamat kepada 30 Anggota Panwaslu yang telah dilantik dan diambil sumpah dan janjinya pada hari ini, harapan kedepannya kepada anggota Panwaslu  menjunjung tinggi intergritas serta dapat menjalankan segala tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan aturan dan perundang-undang yang berlaku,” tutur Ketua Bawaslu tersebut.(hms)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All